Sunday, March 3, 2013

"Buku (Internet) Jendela Dunia"

Bila mendengar istilah 'Jendela Dunia' kita pasti langsung tertuju dan fokus pada satu hal yaitu buku.

Buku adalah jendela bagi kita untuk mengetahui apa yang ada di dunia. Lewat buku kita dapat mengetahui hal-hal baru yang belum kita ketahui dan fakta-fakta tentang dunia.

Buku memiliki banyak manfaat bagi kita. Melalui buku kita memperoleh banyak ilmu pengetahuan dan referensi tentang kehidupan ini.

 Tapi sayang, dengan banyak manfaat yang kita dapat dari buku, buku memiliki banyak kekurangan yang sangat kompleks. Tidak disemua tempat kita bisa mendapatkan buku yang kita inginkan. Terlagi dengan mahalnya harga buku membuat banyak orang tidak mampu untuk  membelinya.

Karena itu buku perlahan mulai ditinggal penggermar sejatinya. Apalagi sejak populernya internet di dunia.

Internet adalah sebuah progam dimana kita bisa mencari semua hal informasi tanpa terkecuali. Dalam internet terdapat jutaan, milyaran hingga triliunan informasi yang kita dapat dengan mudah melalui browsing.

Buku ? Di internet pun kita bisa mendapatkannya secara gratis dalam bentuk softcopy. Segala macam dan judul buku yang kita mau bisa didapatkan di internet dengan mudah. Selain itu, di internet kita bisa berinteraksi sesama teman dengan socialnetwork yang tersedia.

Dewasa ini, buku sudah mulai terlupakan karena kehadiran internet yang lebih fleksibel. Banyak orang yang menganggap buku adalah hal yang lama atau jadul.

Jangan karena ada yang baru kita melupakan yang lama. Kita harus bisa bijak antara yang lama dan yang baru. Jadi, kita harus tetap belajar dengan buku dan jangan gaptek tentang internet.

Ditulis Oleh : Unknown // 10:05 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Umar Al Faruq. Powered by Blogger.